Pura Trans & Hino Latih Sopir Online Smart Driving

PT Putra Rajawali Kencana Tbk (Pura Trans) kembali menggandeng PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan online training. Smart Driving Training yang diberikan mengenai pengenalan kendaraan hingga perbaikan ringan kepada pengemudi diharapkan bisa meningkatkan kinerja dalam pengendalian kendaraan terkait keselamatan untuk mengindari terjadinya kecelakaan.

Kali ini Pura Trans berkesempatan mengadakan training pengemudi untuk mewujudkan keselamatan berkendara. “Keberlangsungan usaha transportasi salah satunya dukungan sopir yang andal. Karena itu, sangat penting melatih sopir kami agar bisa berkeselamatan dalam berkendara,” kata Ratna Hidayati, Corporate Secretary PT Putra Rajawali Kencana Tbk.


Ratna menambahkan, pengemudi yang berkeselamatan harus memahami bahwa keselamatan itu hak seluruh hal yang terlibat, mulai dari sopir itu sendiri, pemilik muatan yang diangkut, juga orang lain yang berpapasan atau dilintasi saat berkendara. “Dengan pelatihan ini kami harapkan sopir mampu memahami bagaimana berkendara berkeselamatan dan memperhatikan kepentingan orang lain,” lanjutnya.

Ratna mengapresiasi Hino yang meskipun saat ini dalam kondisi yang terbatas pada pandemi Covid-19, Hino tetap memberikan pelatihan-pelatihan kepada customer melalui training secara online dan pengetahuan seputar kendaraan Hino.

IK Arwin Adi G., Manager HRD & GA Pura Trans mengatakan, “ Pada training driver ini, kami merasa sangat cukup Hino memberikan informasi mengenai pengetahuan dasar kendaraan dan teknisnya termasuk perawatan serta perbaikan ringan. Kami berharap bisa diberikan kesempatan lebih banyak lagi kepada driver kami. Yang hadir kali ini adalah perwakilan, kami ingin semua driver Pura Trans mendapatkan informasi dari HMSI secara langsung,” tutur Arwin.

Pieter Andre, Hino Training Center Division Head mengatakan dukungan dan terima kasih kepada pengemudi Pura Trans. “Dengan ini Pura Trans ikut proaktif dalam pengembangan pengemudi menjadi SDM yang andal dan unggul dengan adanya pemberian training online dari Hino. Kami berharap ini mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam mengendarai unit truk, terutama fokus pada keselamatan berkendara dan efisiensi. Ke depan, kami dari Hino Academy akan memberikan support pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan, tidak hanya hard skill, namun juga berupa peningkatan soft skill dan attitude driver. Seperti Pura Trans, training online fokusnya ke knowledge dan diskusi mengenai kendala-kendala yang dialami di lapangan. Sedangkan secara offline (tatap muka), kita bisa berikan secara komprehensif dengan praktik dan assessment,” katanya.

Suyadi Technical Training and Total Support Center Department Head Hino Training Division juga memberikan apresiasi kepada pengemudi Pura Trans di penghujung acara. “Terima kasih atas waktunya sehingga kami bisa sharing. Kami paham, mengenai tiga pedal pengemudi lebih jago dengan dua kaki. Kami ingin sharing bahwa kendaraan Hino ini mungkin berbeda dengan spek yang lama. Ke depan akan ada teknologi yang lebih maju lagi termasuk diesel common rail. Basisnya sama, hanya berpindah dari manual ke elektrik dan pengembangan teknologi. Tapi saya yakin apa yang disampaikan akan berguna bagi pengemudi sekalian. Kami berharap pengemudi menjadi merasa lebih mudah dan terbantu dalam bekerja. Pekerjaan lebih lancar sehingga efeknya ke perusahaan juga. Hino mengucapkan salam satu aspal tiga pedal,” pungkas Suyadi.

Source : otoplasa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pura Trans Raih Penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020

Ariel Wibisono Raih Man of The Year 2020

DRIVER MANAGEMENT SYSTEM ANTAR PUTRA RAJAWALI KENCANA RAIH ICAII 2020