Pura Rajawali akan terima 50 unit truk hingga akhir tahun ini

PT Pura Rajawali Kencana Tbk (PURA), perusahaan logistik, akan menerima 50 unit truk hingga akhir tahun ini. Penambahan armada ini akan meningkatkan pendapatan perusahaan disebabkan kebutuhan pengiriman barang di tengah pandemi COVID-19.

Ariel Wibisono, Direktur Utama PT Pura Rajawali Kencana Tbk (PURA) menyampaikan bahwa sumber dana pembelian truk berasal dari dana hasil IPO. "Bulan Juni sudah terealisasi 13 unit truk dan rencananya September akan menerima pengiriman 12 unit truk. Kami harapkan sampai Desember pengiriman kendaraan bisa mencapai 50 unit," katanya dalam keterbukaan informasi dikutip pada Senin (10/8).

Dalam IPO yang berlangsung 29 Januari 2020, PURA mengumpulkan dana senilai Rp 185,29 miliar yang rencananya digunakan sebanyak Rp 180,38 miliar untuk pemberlian truk, trailer, dan karoseri, sedangkan sisanya Rp 4,91 miliar untuk pembelian ban dan akesoris kendaraan. Hingga 4 Agustus 2020, seluruh dana IPO ini telah habis dibelanjakan oleh manajemen PURA. "Kami sudah melakukan penggunaan dan sepenuhnya 100%," katanya.

Dia mengatakan pada semester II ini akan telah mengantongi sejumlah kontrak bisnis seperti angkutan bahan baku utama alkohol yaitu, etanol dan MSG. Termasuk kontrak untuk pengangkutan batu bata ringan untuk daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur karena adanya permintaan pembangunan infrastruktur seperti pedestrian, trotoar, dan gorong-gorong di daerah itu. "Sejauh ini di semester II kinerja perusahaan cukup baik dibandingkan triwulan II," katanya.


Source : idnfinancials

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Putra Rajawali Kencana: Beban logistik RI tinggi, 60% dari total beban langsung

Ariel Wibisono Raih Man of The Year 2020